Wednesday 17 August 2011

Pupuk Bug dart plus TM

Bug dart plus TM adalah merupakan pupuk majemuk, pupuk ini mengandung NPK 10 - 5 - 5 dan Insektisida   sistemik, hal ini dimaksud bahwa kalau pupuk terserap oleh akar tanaman , maka tanaman tersebut akan bersifat meracuni bagi semua hama yang mengganggu, maka pupuk ini tidak dianjurkan untuk tanaman jenis sayuran atau buah,  tapi khusus untuk tanaman hias khususnya tanaman dalam pot.

Bug dart bentuknya lain dari yang lain, bentuknya seperti obat nyamuk bakar yang dipotong potong sepanjang 3    cm.  Satu bungkus berisi 22 buah dan harganyapun cukup mahal.  Menurut si pembuat pupuk ini, disamping memberikan unsur hara, pupuk ini juga memperkuat dahan , akar , batang dan daun tanaman. Pemakaiannya cukup awet  Dua biji pupuk ini ditaruh di dalam pot tanaman hias, mampu memberikan suplay makanan dan ganggguan hama selama 6 minggu.  
Cara Pemakaian
Pemakaian pupuk bug dart kita tinggal menyelipkan saja pada sekitar akar, dengan mengorek tanahnya sedikit.  Untuk pot berdiameter 10 cm cukup dimasuki 2 buah saja.  Agar pupuk lebih cepat diserap akar, kita bisa membuat lobang dengan menggunakan kayu dan menusukannya pada media sedalam 10 cm pada bagian kiri kanan tanaman, masukan pupuk masing masing satu biji. Tutup kembali dengan tanah lobang tadi dan siram.  karena pupuk ini mengandung Insektisida, jauhkanlah dari jangkauan anak anak 

No comments:

Post a Comment