Thursday 15 September 2011

TANAMAN BUAH DALAM POT

Tanaman buah dalam pot, disamping sebagai hiasan rumah atau sekedar di konsumsi sendiri, sebenarnya dapat kita budi dayakan sebagai bentuk usaha yang mampu menopang kebutuhan kita kalau kita tekuni dan kita lakukan dengan sungguh sungguh.   
Dapatkah jenis tanaman buah berkayu keras seperti jeruk, durian, jambu biji, klengkeng, rambutan dll berbuah kalau kita tanam dalam pot ?, dari beberapa uji coba yang saya lakukan pada beberapa jenis tanaman buah berkayu keras seperti jeruk, sawo, kedondong, jambu biji, ternyata berhasil berbuah lebat.  Itulah kenapa saya optimis kalau tanaman buah dalam pot dapat kita jadikan peluang usaha.
Iseng iseng saya mencoba menanam beberapa jenis buah dalam drum bekas dan pot besar.  Pot besar saya isi tanaman buah sawo, dan drum bekas saya isi pohon klengkeng hasil berburu di pasar dengan harga 150.000,- .  

1 comment:

  1. Kok ga di lanjut postingan tanaman buahnya gan,kayaknya seru nih..sukses gan

    ReplyDelete