Tuesday 16 August 2011

Khasiat Madu

Madu lebah seperti kita tahu, banyak dipergunakan dalam berbagai macam produk kecantikan, mulai dari perawatan kulit sampai dengan perawatan rambut. Sebenarnya apa sih khasiat madu untuk kecantikan hingga menjadi bahan yang dibutuhkan untuk produk produk kecantikan ?, Madu memiliki kemampuan untuk membantu menarik dan mengikat kelembaban, kemampuan kulit mengikat kelembaban adalah faktor penting untuk menjaga kelembutan, kelenturan dan kekenyalan kulit. 
 Semakin bertambahnya umur kulit akan semakin kering dan keriput, ini disebabkan karena kulit kehilangan kemampuan mengikat air, pengaruh lingkungan dan penggunaan zat zat kimia juga ikut menjadi penyebab rusaknya kulit. Dengan menggunakan madu sebagai bahan alami untuk perawatan tubuh akan membantu property hidrating menjalankan fungsinya dalam melembabkan kulit dan madu cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit yang sensitif.

Menurut hasil penelitian, madu juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri, kandungan pelembab dalam madu membuat kulit tidak kering dan mencegah timbulnya jerawat.  Kita bisa menggunakan madu alami tanpa harus susah susah pergi ke salon kecantikan atau spa center yang mengeluarkan banyak biaya,  Ikuti beberapa tips berikut ini   :
Madu sebagai masker 
Campur 1 sendok makan madu, satu butir telur diambil putihnya, satu sendok teh gliserin ( Dapat dibeli di toko kecantikan atau apotik ) , aduk hingga menjadi seperti pasta. Oleskan pada wajah dan leher, setelah 10 menit, bilaslah dengan air hangat. hasilnya kulit akan terasa kencang dan lembut, lakukan setiap hari.
Penghilang jerawat 
Bagi yang mempunyai jerawat bandel, flek flrk hitam pada wajah , bisa menggunakan madu untuk mengatasinya.  Caranya, campur 1/2 sendok teh garam dan 1/2 gelas air hangat, oleskan dengan menggunakan kapas atau cootonbed pada bagian yang berjerawat.  Dengan menggunakan kapas, oleskan madu pada bagian yang berjerawat.  Biarkan selama 10 mnit, kemudian basuh dan tepuk tepuk perlahan hingga kering.
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment